kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Farmasi


Indonesia adalah salah satu negara terluas dengan jumlah penduduk terbesar nomor empat di dunia. Ledakan penduduk bisa saja memicu beberapa masalah kesejahteraan termasuk kebutuhan tenaga medis yang kurang di sektor kesehatan. Tidak harus selalu menjadi dokter, Kamu pun bisa memilih jurusan Farmasi sebagai tonggak untuk masa depanmu nanti. Daripada bingung menentukan kuliah yang menjanjikan karir cemerlang, 10 alasan memilih jurusan Farmasi berikut bisa Kamu pertimbangkan.

1. Masa Depan Yang Cerah

Terkadang seseorang berpikir matang mengenai pilihan jurusan yang bisa menjanjikan masa depan cerah. Prodi Farmasi adalah pilihan yang tepat sebab bisa menjadi loncatan karir menjadi seorang apoteker handal.

2. Mendapat Dukungan Penuh Orangtua

Niat kuliah memang harus timbul dari diri sendiri namun ada baiknya mempertimbangkan dukungan orangtua. Tentu para orangtua akan bangga jika sang anak kuliah di jurusan yang bisa memberikan manfaat bagi orang banyak kelak.

3. Prodi Pilihan Setelah Kedokteran

Mungkin bagi Kamu yang bercita-cita sebagai dokter dan gagal lolos penerimaan bisa mencoba prodi pilihan kedua, Farmasi. Mata kuliah Farmasi pun dianggap lebih sulit dibandingkan prodi lain.

4. Jurusan Pecinta Ilmu Hitung Dan Kimia

Bagi Kamu yang bersekolah di SMA jurusan IPA dan menyukai dunia hitung seperti Kimia, jurusan Farmasi adalah pilihan tepat untuk melanjutkan penidikan.

5. Biaya Kuliah Yang Lebih Murah Dibanding Kedokteran

Salah satu alasan terbaik jurusan ini adalah biaya yang lebih murah dibandingkan jurusan Kedokteran. Bagi Kamu yang mempertimbangkan faktor biaya, jurusan Farmasi bisa menjadi solusi terbaik

6. Prospek Pekerjaan Terbentang Luas

Alasan memilih jurusan Farmasi adalah prospek kerja yang terbuka lebar. Tidak hanya sebatas menjadi apoteker, Kamu bisa juga menjadi pegawai BPOM atau berkembang di sektor industri kosmetik, obat-obatan dan makanan. Asyik, bukan?

7. Tingkat Kesejahteraan Terjamin

Memiliki pekerjaan tetap sebagai seorang apoteker atau peracik obat tentu dibayar mahal. Gaji mencukupi serta pekerjaan yang didapatkan sesuai dengan minat. Tentu Kamu bakal memiliki kehidupan yang layak nanti.

8. Bisa Menjadi Peracik Obat Dan Memiliki Apotek Sendiri

Seorang lulusan farmasi ternyata juga bisa membuat bisnis sendiri loh! Meski bisnis yang dipilih pun tetap berkaitan dengan dunia kesehatan seperti membangun apotek sendiri. Bisa pula menjadi seorang pendiri kosmetik atau obat tertentu. Nah, Kamu bakal punya penghasilan yang luar biasa, bukan?

9. Menjadi Pribadi Yang Berwawasan Luas

Kata siapa kalau kuliah di Farmasi hanya belajar satu ilmu saja, Kamu bakal memiliki wawasan luas. Di jurusan ini, Kamu bakal belajar mengenai ilmu hitungan Kimia, anatomi tubuh manusia hingga belajar tanaman. Keren, ya?

10. Menjadi Pribadi Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

Bekerja dan menghasilkan uang mungkin biasa saja, namun Kamu bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Menjadi seorang tenaga ahli bisa berarti menolong sesama.

10 alasan memilih jurusan Farmasi di atas bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Kamu yang bingung menentukan jurusan apa nanti. Ingat, kuliah adalah masa pendidikan yang lumayan lama dan menentukan masa depan Kamu. Jadi, jangan sampai Kamu salah arah, ya!






Related Posts

Related Posts