kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Desain Grafis


Ada banyak alasan memilih desain grafis sebagai jurusan kuliah. Bahkan saat ini jurusan desain grafis menjadi salah satu jurusan paling populer. Untuk Kamu yang masih ragu dengan jurusan kuliah saat masuk perguruan tinggi nanti, beberapa alasan ini mungkin bisa menjadi pertimbangan memilih jurusan desain grafis:

1. Lulusan Desain Grafis Punya Kesempatan Kerja yang Luas

Saat ini ada banyak sekali lowongan pekerjaan tersedia untuk desain grafis, karena ada banyak perusahaan di bidang desain grafis saat ini. Selain perusahaan desain, perusahaan bidang lain juga banyak membutuhkan lulusan desain.

2. Potensi Mendapatkan Pendapatan Saat Masih Mahasiswa

Menjadi mahasiswa desain dengan kemampuan yang bagus tidak hanya akan menjamin masa depan, tapi juga berpotensi memberi Kamu pendapatan saat masih kuliah. Kamu bisa bekerja sebagai tenaga freelance di proyek-proyek perusahaan atau memberi jasa desain secara online.

3. Kuliah Tidak Membosankan

Sebagai mahasiswa tentu sering diserang rasa bosan saat belajar, terutama untuk pelajaran-pelajaran berat seperti matematika, hukum, dan lainnya. Nah, kalau Kamu memilih jurusan desain, maka belajar akan lebih santai dan tidak membosankan.

4. Ingin Mendalami Ilmu Desain

Bagi Kamu yang sudah tertarik dengan desain atau punya bakat di bidang ini, maka tidak ada salahnya apabila mencoba kuliah di bidang yang disukai. Dengan belajar di jurusan desain Kamu akan mempelajari ilmu desain dengan lebih baik.

5. Bisa Menjadi Freelance Desain Grafis

Alasan memilih desain grafis adalah setelah lulus nanti Kamu tidak harus bekerja di perusahaan, tapi dapat bekerja sendiri sebagai freelance desain grafis. Tentunya, Kamu dapat mengatur jam kerja sendiri dan memilih pekerjaan yang diambil. Keren, kan?

6. Pengembangan Potensi Diri

Mengambil jurusan desain juga akan membantu Kamu mengembangkan potensi diri. Berkembangnya potensi diri akan membuat Kamu bisa melakukan berbagai hal positif. Pekerjaan yang diambil pun akan sesuai kesukaan dan hobi.

7. Cross Study

Jurusan desain merupakan cross study antara pelajaran komputer dan seni. Jadi, Kamu dapat berkreasi dengan keahlian sebagai seorang seniman digital. Terutama apabila Kamu punya seni di dalam dirimu.

8. Mengikuti Arus Air

Untuk Kamu yang benar-benar bingung memilih jurusan, bisa mengambil pilihan mengikuti arus saja. Saat ini, arus lebih condong mengarah pada dunia digital dan desain grafis bisa jadi salah satunya.

9. Keahlian Dapat Digunakan Di Berbagai Bidang

Keahlian seorang desain grafis bukan hanya memiliki kemampuan dalam bidang desain saja, tapi juga bisa menjadi ahli seni, ahli komputer, dan menjadi tim leader. Jadi, bisa bekerja di berbagai bidang.

10. Selalu Berkembang Sesuai Zaman

Ilmu desain grafis juga selalu berkembang sesuai zaman. Jadi, Kamu akan selalu update dengan pelajaran terbaru dan mempelajari pelajaran terkini. Sudah pasti belajar dalam jurusan ini akan semakin seru.

Pemilihan jurusan untuk kuliah memang bukan perkara mudah sehingga banyak calon mahasiswa kebingungan. Semoga beberapa alasan memilih desain grafis di atas dapat membantu Kamu dalam menentukan pilihan jurusan kuliah.





Related Posts

Related Posts