kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Jurusan Bioteknologi Bagi Yang Bingung Kuliah


Cabang ilmu Biologi yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia di era modern bisa menjadi prodi impian Kamu. Apalagi Kamu yang tertarik dengan IPA didukung Matematika yang mumpuni, maka Kamu bisa menjadi calon ahli bioteknologi Indonesia. Kamu punya peluang mendapatkan masa depan cerah dengan kemampuan yang Kamu miliki, lho! Masih ragu mengambil kesempatan ini, maka simak beberapa alasan memilih jurusan Bioteknologi di PTN ternama.

Bila Kamu lulusan IPA, ada baiknya mengambil prodi yang berkaitan dengan materi di SMA, salah satunya adalah Bioteknologi. Ada banyak alasan memilih jurusan Bioteknologi bisa memberikan masa depan terjamin untukmu kelak yaitu :

1. Cocok untuk mahasiswa yang mahir MIPA

2. Mata kuliah teori dan praktik yang menyenangkan

Mata kuliah di jurusan Bioteknologi sangat beragam sehingga Kamu akan memiliki wawasan lebih luas, mampu mengembangkan inovasi terbaru dalam keberlangsungan hidup manusia memanfaatkan teknologi dan bisa langsung praktik di lapangan atau laboratorium.

3. Tersedia lebih banyak beasiswa lokal dan internasional

Salah satu prodi yang menawarkan banyak beasiswa baik dalam atau luar negeri agar Kamu menjadi ahli bioteknologi handal kelak.

4. Peluang kerja

Peluang kerja sangat tinggi sebab kebutuhan zaman yang semakin modern membutuhkan inovasi teknologi terbaru dalam hal apa pun, misalnya pangan dan lingkungan.

5. Prospek kerja luas

Prospek kerja lulusan Bioteknologi sangat luas baik di lembaga pemerintah, inudstri swasta atau independen.

6. Gaji yang tinggi

Gaji ahli bioteknologi sekelas peneliti di LIPI bisa mencapai angka jutaan rupiah per bulan atau Kamu bisa bergabung dengan perusahaan farmasi, makanan, kosmetika, dan lain-lain dengan gaji belasan hingga puluhan juta rupiah.

7. Bisa meneliti dan mengembangkan produk pangan terbaru

Jurusan ini cocok untuk Kamu yang suka tantangan baru dalam meneliti dan mengembangkan produk pangan terbaru memanfaatkan teknologi.

8. Memiliki dua profesi bergengsi

Kamu bisa menjadi peneliti sekaligus dosen, menjadi peneliti yang menulis buku atau esai seputar pengembangan bioteknologi, sah-sah saja.

9. Bisa menjadi wirausaha mandiri

Materi yang Kamu dapatkan selama kuliah bisa menjadi bekal Kamu menjadi wirausaha mandiri dalam industri manufaktur kekinian.

10. Bisa mengembangkan pertanian, peternakan dan industri manufaktur di Indonesia

Apa yang Kamu teliti dan kembangkan bisa menjadi inspirasi untuk perkembangan industri di Indonesia, lho! Kamu membantu menyelamatkan nyawa manusia dengan memberikan sumbangsih penemuan teknologi pangan dan lingkungan terbaru.

Alasan memilih jurusan Bioteknologi di atas bisa menjadi pertimbangan Kamu yang masih galau memilih jurusan kuliah yang cocok dengan passion. Tentukan pilihanmu sekarang sebelum mendaftarkan diri dalam SNMPTN atau SBMPTN tahun ini, ya!



Related Posts

Related Posts