kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Tips Cari Kampus Saat Pandemik, Jangan Salah Pilih!



Menjalani dunia perkuliahan di 1,5 tahun belakangan ini tuh rasanya nano-nano, ya. Mulai dari kelas, sidang skripsi, hingga wisuda pun dilakukan secara daring. Eh, sekarang cari perkuliahan pun via online, juga! Mau gak mau kita harus menghadapi realitanya.

Meski kondisinya lagi gak mendukung, bukan berarti semangat untuk kuliah jadi ikut padam ya. Ingat beberapa poin penting yang harus diprioritaskan saat memilih kampus. Salah satunya adalah Lembaga Pendidikan Tinggi Y.A.I.

Sekadar informasi, Lembaga Pendidikan Tinggi Y.A.I terdiri dari 3 Lembaga Pendidikan Tinggi yaitu Universitas Persada Indonesia Y.A.I (UPI Y.A.I), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I (STIE Y.A.I) dan Akademi Akuntansi Y.A.I (AA Y.A.I) akan memberikan fasilitas dan aktivitas yang dapat kamu nikmati guna menunjang kebutuhanmu selama masa perkuliahan. 

1. Fasilitas dalam kampus & lingkungan sekitar

Fasilitas merupakan hal penting untuk kamu pertimbangkan dalam memilih Kampus. Segala fasilitas yang tentunya dapat kamu gunakan sebagai seorang mahasiswa dan dapat membantu kamu dalam kegiatan perkuliahan. Y.A.I sendiri memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti laboratorium, studio, auditorium atau aula, perpustakaan, area parkir, kantin ataupun Y.A.I Mart.

Selain itu, fasilitas umum di sekitar Y.A.I juga bisa dijadikan bahan pertimbangan seperti stasiun terdekat ataupun halte bus agar nantinya kamu tidak perlu pusing-pusing memikirkan transportasi ke kampus.

2. Aktivitas dan Lokasi kampus

Hal ini biasanya juga menjadi pertimbangan lho. Kenapa? Soalnya, lokasi kampus yang strategis akan menunjang kebutuhan dan kemudahan bagi mahasiswa terutama saat menjalani perkuliahan. Jika kalian tinggal di kota besar seperti Jakarta misalnya, alangkah baiknya jika kalian memilih kampus yang terletak di pusat kota.

Kampus yang terletak di pusat kota tentunya akan memudahkan kalian dalam memilih transportasi yang tepat. Y.A.I merupakan salah satu kampus yang terletak di pusat kota karena letaknya yang strategis.

3. Aktivitas kemahasiswaan

Keaktifan kamu di kampus nantinya juga bisa menjadi tolak ukur saat kamu bekerja. Maka dari itu, pastikan kampus impianmu memiliki aktivitas kemahasiswaan yang beragam seperti organisasi kemahasiswaan. Kampus Y.A.I memiliki banyak aktivitas kemahasiswaan, tentunya kamu akan memiliki pilihan kegiatan lain di luar dari kegiatan akademik perkuliahan.

Organisasi Kemahasiswaan Lembaga Pendidikan Tinggi Y.A.I terdiri dari Unit Kegiatan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Fakultas diantaranya dalam organisasi kemahasiswaan seperti BEM, SEMA, dan himpunan, bidang kerohanian, bidang musik seperti vocal group, band dan paduan suara, bidang olahraga seperti futsal, basket dan lain-lain, seni bela diri seperti taekwondo, pencak silat, dan judo, seni peran serta seni tari.

Itulah beberapa hal yang bisa kalian pertimbangkan dalam memilih kampus yang tepat. Selain memilih kampus idaman, pastikan kampus kalian juga memiliki fasilitas dan aktivitas seperti yang Y.A.I miliki.











Related Posts

Related Posts