kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Sistem Informasi Akademik Terpadu, Penuhi Kebutuhan Perguruan Tinggi




Pernahkah Anda menjumpai berbagai sebuah sistem yang berfungsi untuk kebutuhan akademik di sebuah perguruan tinggi? Yaps, jika Anda tidak asing lagi dengan sistem tersebut, berarti Anda sudah mengerti apa itu sistem akademik. 


Sistem informasi akademik kini sudah bertransformasi kembali mempermudah dan menangani setiap permasalahan yang terjadi dalam setiap proses perkuliahan. Adanya sistem informasi akademik ini sangat membantu perguruan tinggi dalam melakukan setiap proses perkuliahan hingga selesai. 


Yang lagi ramai sekarang adalah sistem informasi akademik terpadu, karena salah satu keberhasilan pelaksanaan Institutional Support System (ISS)-MBKM di Indikator Kinerja Utama (IKU) terdapat point: Keberadaan sistem informasi yang terpadu dengan sistem informasi akademik perguruan tinggi. Lalu apa itu siakad terpadu? Simak dulu di bawah ini ya. 


Apa Itu Siakad Terpadu?

Kegunaan sistem informasi akademik ini sangat penting bagi sebuah perguruan tinggi. Salah satunya untuk membantu perguruan tinggi meningkatkan kualitas serta layanan di dalam sebuah perguruan tinggi.


Adanya layanan ini sangat menguntungkan perguruan tinggi. Salah satunya untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi dalam memberikan keakuratan data. 


Lalu apa maksud dari terpadu sendiri?

Istilah terpadu disini merupakan sebuah istilah dalam kegiatan yang bisa dilakukan oleh perguruan tinggi ketika menggunakan sistem informasi akademik ini. 


Para civitas akademik sudah bisa menggunakan berbagai akses, pengambilan data, hingga proses perkuliahan yang bisa diakses secara online. 


Kenapa Perguruan Tinggi Butuh Siakad Terpadu?

Saat ini teknologi sudah sangat maju dan berkembang. Perguruan tinggi pasti butuh teknologi yang mumpuni, terutama dalam mengelola sistem informasi akademik kampus. Apalagi di dalam perguruan tinggi terdapat ribuan data mahasiswa yang harus dikelola dan disimpan dengan baik. Oleh karena itu, kampus pasti butuh layanan yang sangat mudah dan aman saat digunakan.


Sistem informasi akademik terpadu merupakan sebuah layanan yang dinilai cukup mumpuni dan praktis saat digunakan. Kenapa mudah? Ini dikarenakan layanan tersebut sudah mencakup semua kebutuhan kampus. Mulai dari pengumpulan data, persiapan aktivitas akademis perkuliahan, hingga seluruh proses pengelolaan sistem akademik mahasiswa. 


Apa sih keunggulan dari Sistem Informasi Akademik Terpadu?

1. Mudah digunakan

Sistem informasi akademik terpadu merupakan salah satu sistem yang sudah mengumpulkan berbagai macam informasi terkait kebutuhan kampus. Semua informasi bisa Anda dapatkan disitu dengan sangat cepat dan tepat. 


2. Keamanan terjaga

Sistem informasi akademik terpadu saat ini sudah di-cover dengan sistem cloud. Yang mana sistem ini sudah memiliki keamanan yang sangat terjaga. Seluruh data sudah disimpan dengan baik di dalam sistem tersebut. 


3. User friendly

Karena digunakan oleh seluruh komponen di kampus, maka sistem yang digunakan pada sistem informasi akademik terpadu ini sangat mudah digunakan. Anda bisa memahami setiap langkah yang disajikan di dalam layanan ini. 


Mengapa harus Siakad Akademik Terpadu?

Sistem yang digunakan oleh Siakad Informasi Akademik Terpadu dikembangkan oleh tenaga ahli yang kompeten. Sehingga seluruh layanan yang ditawarkan pada layanan ini sangat responsif dan mudah digunakan. 

Selain itu, teknologi yang digunakan juga sangat modern. Sehingga pengguna sistem akademik terpadu dengan mudah dan cepat. Tak hanya itu sistem akademik terpadu juga sudah fleksibel karena sudah dilengkapi dengan teknologi yang sangat modern.






Related Posts

Related Posts