kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan Memilih Kuliah di Universitas Negeri Manado (UNIMA)

Universitas Negeri Manado (UNIMA) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Sulawesi Utara. UNIMA sendiri berdiri pada tanggal 22 September 1955 dengan nama awal Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Manado. Selain itu, UNIMA memiliki gedung sekolah di Jl. Cabang UNIMA, Desa Tonsaru, Kecamatan Tondano Selatan.

Pendiri Universitas Negeri Manado diawali dengan berdirinya Perguruan Tinggi Perguruan Tinggi (PTPG) Tondano pada tahun 1955 yang juga merupakan salah satu dari empat PTPG pertama yang didirikan di Indonesia. PTPG Bandung juga mengalami perubahan yaitu pada tahun 1956 dipindahkan ke Fakultas Keguruan



Apa Alasan Memilih Kuliah di Universitas Negeri Manado (UNIMA)?

Perubahan lain juga terjadi beberapa kali, antara lain menjadi UNSULTENG pada tahun 1961 dan IKIP Manado cabang Yogyakarta pada tahun 1963. Hingga akhirnya IKIP Manado mulai berdiri sendiri sejak tahun 1965 melalui SK Menteri PTIP No. 38 Tahun 1965.

Tidak berhenti sampai disitu IKIP Manado akhirnya berubah status lagi dari Institut Pendidikan dan Pelatihan Guru (IKIP) menjadi Universitas Negeri Manado atau biasa dikenal dengan UNIMA sejak 3 September 2000. Pendidikan Republik Indonesia pada tanggal 14 Oktober 2000 dengan 6 fakultas.

Kampus  Terbaik di Sulawesi Utara

Di tengah persaingan antara cabang negeri dan swasta di Sulut, UNIMA sejauh ini tetap berada di barisan terdepan. UNIMA menghasilkan lulusan yang berkualitas disertai dengan keterampilan yang diakui.

Kampus yang Melahirkan Calon Pendidik Profesional

Sebagian besar mahasiswa UNIMA bercita-cita menjadi guru. Karena UNIMA membidik mereka yang ingin menjadi guru. Meskipun tidak semua program di UNIMA mengarah pada pendidikan.

Biaya Kuliah yang Terjangkau

Hampir semua perguruan tinggi negeri menerapkan sistem pendidikan tunggal (UKT), termasuk di UNIMA. Di sisi lain, UNIMA menawarkan keringanan bagi mereka yang ingin belajar dengan biaya kuliah yang rendah.

Banyak Beasiswa

Bagi mahasiswa yang terkendala biaya kuliah, UNIMA menawarkan pilihan beasiswa. Mulai dari beasiswa bidikmisi hingga peningkatan prestasi akademik dan beasiswa untuk beasiswa.

Jurusan dan Program Studi yang Beragam

UNIMA memang fokus pada dunia pendidikan, namun ada banyak disiplin ilmu yang bisa Anda sesuaikan dengan minat dan cita-cita Anda. Kurikulumnya juga ada D3, S1, S2, hingga S3.

Beragam  Tempat Wisata

Bicara soal destinasi wisata, Manado memang juaranya. Jika Anda merasa lelah Anda bisa berhenti di danau ini.

Tingginya Kuota Penerimaan Mahasiswa

UNIMA menawarkan lebih banyak kesempatan bagi calon mahasiswa untuk belajar di sana. Karena UNIMA sedang berusaha menjadi sosok penting di Sulut. Hal inilah yang terkadang menjadi salah satu alasan untuk memilih berkuliah di UNIMA sebagai calon mahasiswa.

Kualitas pendidikan yang Bersaing

Biaya kuliah yang murah bukan berarti mahasiswa UNIMA tidak bisa bersaing dengan jurusan lain. Kualitas pendidikan di UNIMA masih bisa dipertimbangkan, buktinya adalah salah satu cabang terbaik di Sulawesi Utara.

Desain Kampus yang Unik

UNIMA memiliki desain kampus yang unik yang menyesuaikan dengan adat dan budaya Sulawesi Utara. Ketika Anda belajar di sana, Anda juga dapat belajar tentang adat dan budaya bangunan tersebut.

Suasana Kampus yang Nyaman

Suasana kampus UNIMA bisa dikatakan sangat nyaman karena juga dekat dengan tempat wisata alam seperti Danau Tornado.

Itulah ulasan tentang Universitas Negeri Manado. Dari sini kita bisa melihat tentang UNIMA. Banyak siswa yang berhasil dan mendapat nilai tinggi setelah lulus dari universitas ini dan juga mendapatkan pekerjaan yang baik. Saya harap artikel ini menarik minat Anda semua.

 

Related Posts

Related Posts