kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Alasan memilih Kuliah di Universitas Muslim Indonesia (UMI)

 Alasan memilih Kuliah di Universitas Muslim Indonesia (UMI)



Universitas Muslim Indonesia adalah sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Makassar, Sulawesi Selatan. Universitas Muslim Indonesia, atau UMI Makassar, merupakan universitas swasta tertua, terbesar dan terkemuka di kawasan timur Indonesia.Universitas Muslim Indonesia juga merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Kawasan Timur Indonesia yang terakreditasi oleh Lembaga Pemerintah.

Universitas Muslim Indonesia  merupakan Perguruan Tinggi Swasta satu-satunya di Indonesia Timur yang dipercaya oleh pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan doktor (S-3). Peresmian UMI Makassar dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 1954, bertepatan dengan tanggal 22 Syawal 1373 H, yang ditandai dengan penandatanganan asas-asas UUD pendirian UMI.

Apa Alasan Memilih Kuliah di Universitas Muslim Indonesia (UMI)?

Nama Universitas Muslim Indonesia sendiri berarti universitas yang membina umat Islam dalam bahasa Arab, disebut Jamiatul Muslimina Indonesiyah, yang berarti mobilisasi umat Islam, sedangkan dalam bahasa Inggris Muslim University of Indonesia, yang berarti universitas milik Islam Indonesia.

Terakreditasi A oleh BAN-PT

Salah satu perguruan tinggi di Makassar ini sudah diakui A. Tentu saja ini membuat pilihan kuliah di UMI menjadi keputusan yang tepat. Seperti yang kita ketahui bersama, banyak perusahaan yang jujur ​​mengharuskan calon karyawannya keluar dari universitas dengan nilai A.

Kampus Swasta Terbesar di Indonesia Timur

Meski berstatus non-negeri, Universitas Muslim Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik dan terbesar di kawasan timur Indonesia di Makasar.

Ada Banyak Fakultas dan Progrm Studi

Alasan memilih kuliah di UMI tahun depan karena tahun ini UMI memiliki 14 perguruan tinggi dengan total 55 program studi. Jadi Anda tidak perlu takut dengan minat dan keterampilan Anda karena UMI menawarkan akomodasi mulai dari bahasa asing, kesehatan hingga masyarakat.

Ada Program Magister dan doktor

Tidak hanya sarjana, UMI juga menawarkan program pascasarjana dan doktoral. Seperti yang kita ketahui bersama, hanya universitas besar dan profesional yang dapat menawarkan program doktor.

Motto UMI yang Seimbang

Tidak hanya menjelajah dunia, UMI juga menyeimbangkan keimanan dan ketakwaan kepada mahasiswanya. Hal ini terlihat dari semboyan UMI yang ingin mencetak sarjana yang profesional.

Di bawah naungan Yayasan Wakaf Umi

Tentunya kita sebagai masyarakat tidak menyangka bahwa UMI yang hebat dan hebat itu berada di bawah naungan Yayasan Wakaf UMI yang bergerak di bidang dakwah dan pendidikan.

Ada Banyak Dosen

Karena jumlah kurikulum dan mahasiswa yang banyak, dosen UMI juga banyak, berjumlah hampir 500 dengan tingkat profesional minimal Magister.

Biaya Pendidikan Sangat Murah

Dibandingkan dengan sekolah swasta lain di Indonesia, biaya pendidikan di UMI cukup terjangkau dan hanya dibayar sekali per semester.

Lulusan siap kerja

Karena seringkali ada keterampilan dan program yang mendukung kesiapan kerja setelah lulus, lulusan UMI dijamin profesionalisme tingkat tinggi dengan kesiapan untuk bekerja di luar negeri dan di dalam negeri.

Ospek di Pesantren Padang Lampe

Terakhir, alasan terpenting memilih UMI sebenarnya adalah karena sudut pandangnya yang berbeda. Jika sebaliknya, Ospek diadakan sebagai peristiwa yang mengerikan, maka di UMI Ospek digunakan sebagai tempat belajar agama.

Itulah ulasan dari Universitas Muslim Indonesia, dari sini kita bisa mengetahui tentang UMI, terutama yang ingin melanjutkan studi. Untuk calon mahasiswa yang ingin kuliah di universitas terbaik. Semoga Anda semua menyukai artikel ini.

Related Posts

Related Posts