kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Mau Ambil Jurusan Tata Busana ? Yuk Simak 7 Peluang atau prospek kerja Jurusan Tata Busana Setelah Lulus

 

Jurusan tata busana kini semakin banyak diminati karena busana memiliki trend yang tidak ada habisnya, kenapa demikian ? karena seiring perkembangan jaman dan perkembangan teknologi akan ada desain baru terhadap busana yang tentunya bisa mengutungkan dari segi aspek bisnis dan seni.

Berbeda dengan era yang lalu jurusan tata busana seringkali di pandang sebelah mata oleh masyarakat seperti katanya hanya akan menjadi tukang jahit atau vermak saja, padahal bukan hanya itu saja output dan peluang setelah kamu lulus yuk simak 7 peluang atau prospek kerja setelah lulus .

1. Menjadi Seorang Desainer Baju
Di urutan pertama kamu bisa menjadi seorang desainer baju, banyak tokoh publik yang sukses dengan jalan ini, untuk menjadi seorang desainer baju tentunya kamu harus tekun dan memiliki banyak referensi busana yang sedang trend, lalu kamu coba kreasikan desain secara unik yang bisa menjadi signature kamu.

2. Menjadi Jurnalis / Pewarta di Bidang Fashion
Menjadi pewarta khusus dibidang fashion membuka peluang baru dalam pekerjaan, tentunya setelah kamu lulus kamu mengetahui informasi-informasi mendasar dibidang fashion, selain kamu mempunyai basic tersebut kamu juga dituntut aktif untuk mengetahui perkembagan fashion didalam negeri dan luar negeri agar bisa mengisi berita terupdate tentang fashion.

3. Menjadi Seorang Pengusaha di Bidang Fashion
Menjadi seorang pengusaha dibidang pakaian ? kenapa tidak ! karena pangsa pasar di Indonesia tentang fashion bisa dibilang akan terus ada, dari pakaian syar'i karena mayoritas penduduk merupakan muslim, pakaian formal, pakaian santai dan lain sebagainya, jika kamu berminat untuk berwirausaha coba kamu buat brand dan desain sendiri yang unik, lalu buat brand historis yang membuat antusias calon pembeli.

4. Konsultan Dibidang Fashion
Kamu bisa menjadi seorang konslutan di bidang fashion lho, karena pekerjaan ini memberikan konsultasi tentang fashion dengan berbagai pertimbangan seperti target pasar, trend, kondisi geografis dan budaya yang ada di Indonesia biasanya konslutan fashion dibutuhkan untuk rencana pembuatan produk baru yang bisa memecahkan masalah masyarakat dengan fashionnya.

5.Membuka Jasa Vermak dan Menjahit
Seperti yang kita ketahui bahwa semua orang memakai busana untuk kehidupan sehari-hari dan peluang ini bisa kamu pakai untuk membuat jasa vermak dan jahit busana, jobdeks yang dilakukan bisa seperti merubah ukuran baju yang sesuai dengan  klien, penambahan asesoris baju sesuai dengan permintaan, dan bisa juga membuat baju yang di inginkan pelanggan.

6. Membuka Kursus Fashion
Yups ketika kamu sudah pro atau expert dibidang ini kamu bisa membuka kursus, seperti kamu bisa membuka kursus menjahit, membuat desain dan pola, cara menggunakan mesin jahit dan lain sebagainya yang berkaitan dengan itu, nah sebelum membuka kursus fashion kamu bisa membagun brand kamu sejak dini agar masyarakat tahu dan terbiasa dengan jasa kursus yang kamu buka, cari testimoni sebanyak-banyaknya agar bisa meningkatkan kepercayaan di masyarakat bahwa kursus fashion kamu yang terbaik.

7. Bergabung Menjadi Bagian Dari Wardrobe Stasiun Tv
menjadi bagian Wardrobe di stasiun tv merupakan prospek yang bagus untuk karir kamu, yang dimana tugas wardrobe adalah bertanggung jawab dalam pemilihan dan memilah kostum yang akan dipakai untuk produksi acara Tv,  selain itu kamu akan mendesain kostum secara sementara maupun permanen dalam sebuah program Tv, selain itu seorang wardrobe harus bisa memastikan segala hal yang berkaitan dengan busana yang dipakai untuk program dalam kerapihan maupun kerusakan.

Itulah 7 peluang atau prospek kerja setelah kamu lulus di jurusan tata busana, jangan lupa tetap semangat dan terus menggapai asa, salam kuykampus.

Related Posts

Related Posts