Wednesday, April 21, 2021

Ini Dia 5 Cara Fokus Belajar Selama Berjam-Jam Agar Tidah Mudah Bosan !

 

Belajar kurang fokus ? atau sulitnya meningkatkan fokus dalam belajar ? atau banyak kendala lainnya salah satunya stress ketika melihat text book ? tenang, bukan cuma kamu kok yang mengalami seperti itu rata-rata di Indonesia menurut UNESCO masih rendah yang salah satu sebabnya adalah cepat hilangnya fokus belajarnya masyarakat khususnya di Indonesia.

Lalu bagaimana cara meningkatkan fokus belajar agar lebih menyenangkan dan bersemangat ? salah satunya dengan memodifikasi dan melakukan trik mental bisa jadi membuat kamu betah dalam melakukan belajar seperti membaca, melakukan latihan soal, melakukan pemecahan masalah dalam suatu kasus, dan lain sebagainya maka dari itu kami dari kuykampus akan megulas 5 cara fokus belajar berjam-jam dan tidak mudah bosan berikut tipsnya :

1. Eleminasi Distraksi
Yups eleminasi distraksi adalah menghilangkan gangguan saat belajar, jadi apa yang membuat fokus belajar kamu menjadi buyar biasanya penyebab utamanya seperti handphone, tv, radio dan lain sebagainya, diusahan untuk menjauhi itu semua di lingkungan belajar kamu dan terutama itu handphon yang seolah-olah sudah melekat di tangan kamu maka kamu bisa mencoba tips ini : taruh hp kamu di dalam box kecil lalu kunci, bagaimana jika distraksi tersebut berasal dari fikiran kita ? maka kamu bisa mencoba cara menghitung 1 2 3 lalu ucapkan lupakan, secara tidak langsung alam bawah sadar bereaksi dan kembali lagi untuk fokus belajar.

2. Menentukan Target Belajar Dengan Terarah, Terukur, Dan Terstruktur
Dengan menentukan target belaja berarti kamu sudah ada bayangan hal yang akan dicapai di dalam belajar kamu dan tentunya fokus belajar kamu , seperti contoh kamu ingin menargetkan hari ini untuk berlatih menyelesaikan soal 25 soal, atau kamu ingin mempelajari mata pelajaran akuntansi selama 25 menit dengan 10 menit istirahat yang di lakukan secara berkala selama seharian yang tentunya tetap memperhatikan arah target belajar, ukuran kemampuan kamu, dan menstrukturkan goals / tujuan dari hasil belajar kamu saat ini.

3. Dobrak Batasan Kamu Dengan Cara Belajar Atau Mengerjakan Soal 5% Yang Lebih Sulit 
Ketika kamu mengerjakan hal yang lebih sulit dari kemampuan kamu tentunya kamu akan menyelesaikannya dengan ekstra fokus seperti kamu memainkan game online yang dimana kamu akan dihadapkan berbagai quest yang levelnya lebih tinggi untuk meningkatkan level karakter kamu, tentunya prinsip game online ini sama dengan prinsip belajar jadi coba kamu masuk ke zona flow tersebut dan rasakan betapa nikmatnya zona fokus tersebut seperti contoh : coba kamu set misalnya biasanya kamu menyelesaikan 25 soal dengan waktu 15 menit coba kamu tingkatkan menjadi 28 soal dengan waktu penyelesaian 15 / 14 menit, semakin tertantangnya dirimu semakin tingkat fokusmu meningkat

4. Charging Jiwa dan Ragamu Agar Lebih Enjoy Dalam Belajar
Ingat Power, Tekad dan motivasi kita untuk belajar tidak selamanya bertahan lama, tentunya perlu untuk di cas agar kembali on, kita tidak bisa memaksakan untuk menggas semua dalam satu waktu, maka dari itu salah satu cara untuk mengecas semangat itu adalah : kamu mandi sebelum belajar, ngopi atau ngeteh biar lebih tarik sis semongko, atau bagi kamu yang muslim bisa melaksanakan sholat telebih dahulu untuk merecovery semangat kamu untuk belajar dan menjaga fokus.

5. Gunakan Sugesti Tanggung Sedikit Lagi
Ketika kamu menggunakan sugesti ini di dalam belajar secara tidak langsung kamu memantik semangat kamu untuk mencapai target yang lebih ketika belajar, maka dari itu gunakan sugesti ini untuk penapaian yang luar biasa untuk hasil belajar yang signifkan dan selalu ada rasa push yang kuat untuk pencapaian yang lebih untuk meningkatkan standar target kamu.

Itulah 5 cara untuk fokus belajar selama berjam-jam semoga artikel ini bermanfaat dan juga jangan lupa untuk selalu berusaha dan pantang menyerah untuk meraih cita-cita kamu dan jangan lupa jika bermanfaat artikel ini kamu bisa share ke teman-teman kamu agar kamu tidak sukses sendirian, tetap semangat dan semangat meggapai asa.