kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Ingin Kuliah Gratis di Korea ? Segera Daftar Beasiswa Global Korea Scholarship ( GKS ) Ini Dia Tipsnya !

Beasiswa Global Korea Scholarship merupakan beasiswa yang di selenggarakan oleh pemerintahan Korea Selatan melalui organisasi NIIED ( National Institute of International Education ), lalu apa saja yang di cover oleh beasiswa ini, Simak Baik-Baik :

  1. Mendapatkan Full subsidi biaya pendidikan S1, S2, S3, dan Penelitian
  2. Mendapatkan Pendidikan Bahasa Korea selama 1 tahun secara gratis
  3. Mendapatkan uang saku sebesar 1 juta won per bulan
  4. Mendapatkan asuransi kesehatan
  5. Mendapatkan penggantian uang ketika kita membuat tugas atau papers selama pendidikan
Lalu bagaimana cara untuk mendaftar di beasiswa GKS ini ? untuk mendaftar beasiswa ini kamu bisa memilih 2 jalur yaitu Jalur kedutaan dan Jalur Universitas yang dimana kamu bisa mengirimkan berkas-berkas, wawancara dll ke salah satu jalur tersebut, perlu di ingat kita hanya diperkenankan memilih salah satu jalur, dan tidak bisa mengirim ke 2 jalur tersebut, dan ketika kita memilih jalur universitas, kamu hanya bisa memilih salah satu universitas yang ada dikorea saja, dan tidak bisa memilih ke banyak universitas, kadang ada calon penerima beasiswa yang mengirim dokumen ke banyak universitas untuk mendapat peluang yang lebih besar, tetapi yakinlah itu akan membuat kamu di diskualifikasi.

Dan untuk alurnya sebagai berikut :

1. Jalur kedutaan Korea: Pengiriman dokumen - Seleksi dokumen oleh kedutaan - Jika lolos kamu akan dipanggil tes untuk wawancara - Jika lolos pihak kedutaan akan mengirimkan nama kamu ke NIIED- setelah lolos dan terpilih di NIIED kamu akan  menjalani tes kesehatan - Selesai.

2. Jalur Universitas Korea: Prosesnya sama saja, yang membedakannya jika jalur universitas yang menyelenggarakannya adalah pihak kampus di korea.

Lalu apa saja dokumen yang harus dipersiapkan untuk mendaftar beasiswa Global Korea Scholarship ini ? berikut penjelasannya :
  1. Mengisi Aplikasi from yang disediakan di website nanti akan cantumkan di akhir artikel.
  2. Mengisi personal statement yang dimana kita bisa menceritakan diri kita sebaik-baiknya seperti kita ini siapa, baground kita apa, kita mempelajari apa, dan kita ke korea untuk apa.
  3. Recommendation Letter yang dibuat oleh pihak terkait dengan keberhasilan studi kamu sebelumnya.
  4. Ijasah dan Transkrip Nilai.
  5. Sertifikat lomba, Piagam penghargaan, sertifikat bahasa Inggris ( Opsional ).
  6. Dokumen kewarga negaraan pelamar beasiswa.
  7. Dokumen bukti kewarganegaraan orang tua pelamar beasiswa.
  8. Penilaian medis pribadi.
  9. Rencana studi.
Semua dokumen tersebut harus berbahasa Inggris atau Korea dan Semua dokumen harus Original Copy, tenang tidak usah parno dulu, kamu tidak harus menyerahkan original Izasah asli kamu apa yang harus dilakukan ? berikut caranya :
  • Kamu bisa membawa dokumen berbahasa indonesia ke penerjemah tersumpah untuk mengconver dokumen kamu ke dalam bahasa inggris / korea.
  • Agar dokumen terjemahan tersebut menjadi original copy kamu bisa mendatangi Notaris dan meminta disahkan agar dokumen tersebut menjadi original sesuai dengan dokumen aslinya.
Ingin kuliah gratis di korea ? Segera daftar beasiswa global korea scholarship ( GKS ) dan janalnkan tipsnya, semoga kamu beruntung oya berikut adalah link pendaftaran beasiswa tersebut :
https://www.studyinkorea.go.kr/en/main.do

Related Posts

Related Posts