Wednesday, June 17, 2020

4 Tips Lolos UTBK Dengan Strategi Jitu dan Anti Gagal Dijamin 99% Lolos Universitas Yang Kamu Idamkan



UTBK ( Ujian Tulis Berbasis Komputer ) sebentar lagi akan dilaksanakan pada bulan depan ( Juli 2020 ) Sumber : ltmpt.ac.id/ tentunya kamu harus menyiapkan strategi jitu agar dapat lolos ke universitas yang kamu inginkan karena jika tidak dipersiapkan dengan baik kamu mungkin akan kesulitan untuk lolos, karena persaingan di UTBK ini sangat ketat.

Lalu apa saja yang harus di persiapkan dan strategi apa saja agar kamu lolos UTBK ? sebelumnya izinkan admin menjelaskan apa itu UTBK, Ujian Tulis Berbasis Komputer adalah salah satu tes yang dilaksanakan pemerintah secara serempak diseluruh wilayah indonesia untuk seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri, yang dimana pesertanya harus lulusan SMA sederajat dengan lulusan tahun 2018, 2019 dan 2020 ( lulusan 3 tahun terakhir ), lulusan paket C dengan ketentuan lulusan tahun 2018, 2019 dan 2020 dengan usia maksimal 25 tahun.

Dan berikut Tips Lolos UTBK :
  1. Menentukan Jurusan Dengan Peminat Sedikit, dengan kamu memilih jurusan yang diminati sedikit oleh para pesaing kamu tentunya akan membuat peluang diterima di universitas yang kamu tuju semakin terbuka lebar, caranya cari jurusan yang langka, seperti Jurusan Bahasa Jawa / Sastra Daerah di Universitas Indonesia, Jurusan Ilmu Perpustakaan di Universitas Indonesia dan lainnya, itu hanya sebagai contoh saja, jika sudah diterima dan kamu tidak merasa cocok dengan jurusannya kamu bisa mengajukan pindah jurusan yang kamu minati ( jika perguruan tinggi mengabulkan ).
  2. Mempelajari Soal 3 tahun terakhir, Tidak dapat dipungkiri soal yang disajikan di UTBK jenisnya selalu sama walau tidak identik, dengan mempelajari soal 3 tahun terakhir kamu bisa mengetahui apa saja yang harus kamu pelajari, seperti tipe soal, cara pengerjaannya, trik cepat penyelesaian soal dll.
  3. Memilih Lokasi Ujian Terdekat dan Memperhatikan Penting, dengan memilih lokasi ujian terdekat dapat membuat kamu tidak ketar ketir untuk menuju lokasi, bisa jadi energi kamu akan terkuras dan melelahkan kamu sebelum menjalankan ujian, dan jangan lupa memperhatikan hal yang sepele seperti mempersiapkan pulpen, pensil, papan jalan agar kamu tidak meminjam ke peserta lain, dan yang paling terpenting, jangan lupa membawa kartu UTBK, jika tidak kamu tidak boleh mengikuti ujian.
  4. Mempersiapkan Kesehatan Secara Prima, dengan mempersiapkan itu semua kamu harus mengatur pola makan yang baik dan olahraga teratur agar mencegah kamu sakit ketika kamu melaksanakan UTBK.
Itulah tips yang bisa admin berikan berdasarkan pengalaman mimin, tetap semangat dan jangan lupa share jika informasi ini bermanfaat, dan tetap semangat menggapai asa