Monday, March 23, 2020

Tips Skripsi ! Kalimat Pembuka Dalam Sidang Skripsi Yang Pasti Dapat A Dari Dosen Penguji


Sidang skripsi merupakan ujian yang harus kamu jalani di dalam dunia perkuliahan untuk menentukan layak atau tidak kamu mengakhiri masa studi di universitas, maka dari itu banyak para mahasiswa menentukan berbagai strategi yang terbaik dalam menghadapi sidang skripsi.

Tentunya dalam menghadapi sidang skripsi kamu harus menampilkan kesan yang baik dan tatakrama yang santun di depan dosen penguji, dikarenakan 30% kesuksesan kamu dalam sidang skripsi di tentukan oleh sikap kamu dalam awal pembukaan di sidang skripsi.

Dalam mengawali sidang skripsi kamu harus mempersiapkan kalimat pembuka yang bisa menunjukan bahwa kamu siap mempertanggungjawabkan hasil skripsi yang kamu buat, dan juga kesuksesan kamu akan terbuka lebar jika kamu membuat kesan yang baik di hadapan para dosen penguji.

Lalu kalimat pembuka dalam sidang skripsi yang bisa dipastikan kamu akan mendapat A dari dosen penguji, berikut kuykampus.com akan mengulasnya untuk kamu.

1. Ucapkan Salam Pembukaan sesuai dengan kepercayaan masing-masing

Didalam pertemuan formal apalagi sidang skripsi merupakan hal yang wajib untuk mengucapkan salam, tidak mungkin kamu langsung ke topik skripsi kamu, yang ada kamu bakal di lempar batu bata oleh dosen penguji jika kamu tidak mengucapkan salam terlebih dahulu.

2. Menyebut Tanggal, Bulan Tahun Sidang Skripsi

Sebutkan saja tanggal secara lengkap dalam kalimat pembuka kamu, dengan menyebutkan itu bisa menampilkan kesan bahwa kamu telah siap dengan hari sidang ujian.

3. Sebutkan Judul Penelitianmu

Ingat dibagian ini sangat penting diharapkan kamu jangan sampai lupa dengan judul skripsi kamu, jika kamu lupa akan berakibat fatal terhadap kesan kamu di depan mata dosen penguji, usahakan tenang dan jangan panik, dan jika kamu benar-benar lupa kamu bisa membacanya di hand book skripsi atau di slide persentasi, karena tidak ada aturan baku kamu harus hafal judul skripsi.

4. Perkenalan diri kamu

Perkenalkan diri kamu, minimal kamu menyebutkan nama lengkap kamu, dari fakultas dan jurusan apa ? dan hal yang lain yang bila perlu kamu sebutkan di depan dosen penguji.

5. Ucapan Terimakasih

Ucapan terima kasih ini ditujukan untuk para dosen penguji yang telah bersedia untuk hadir, dan jika didalam sidang terbuka kamu juga dapat ucapkan kepada para mahasiswa yang hadir agar mereka menganggap kamu mempunyai sikap menghargai.

6. Sebutkan daftar isi dari skripsi 

Disini bukan berarti kamu harus menyebutkan seluruh daftar isi sampai lampirannya, yang dimaksud adalah poin-poin penting yang akan kamu bahas di presentasi sidang skripsi.

Itulah tips kalimat pembuka yang bisa menjadi penghantar kesuksesan kamu dalam sidang skripsi, sebelum mengakhiri artikel ini kami akan membuat contoh kalimat pembukaan sidang skripsi dari pembahasan diatas.

Contoh kalimat pembukaan sidang  skripsi:

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua, hari ini tanggal 17 juni 2016 akan dilaksanakan sidang ujian skripsi dengan judul " Pengaruh Kenaikan Insentif Jam Lembur Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Mitra Kesra Abadi".

Dan perkenalkan nama saya Alfathu Kabiru Rifai, dalam kesempatan kali ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dosen penguji pertama yaitu bapak handoko, dosen penguji kedua yaitu ibu sri handyani, dan dosen penguji ketiga yaitu bapak muhammad jamal terima kasih telah mempersilahkan saya untuk presentasi.

dalam presentasi kali ini saya akan membahas 3 point utama, yang pertama adalah alasan saya memilih judul ini, yang meliputi rumusan masalah, latar belakang masalah dan tujuan penelitian.

Yang kedua adalah metodologi penelitian, yang meliputi waktu dan tempat penelitian, variabel penelitian, instrumen penelitian, analisis data penelitian dan yang terakhir adalah hasil penelitian, langsung saja saya akan membahas poin yang pertama.....

Itulah contoh kalimat pembukaan sidang skripsi, semoga bermanfaat, jika kamu punya teman ingin sidang skripsi bisa kamu share artikel ini agar lebih mendatangkan manfaat, jangan lupa tetap semangat untuk menggapai asa.