Thursday, January 9, 2020

Penjelasan Dan Tips Jitu 99.99 % Dijamin Lolos Beasiswa LPDP 2020 Terbaru !



Beasiswa LPDP merupakan beasiswa yang tidak asing bagi para pemburu beasiswa, yang dimana beasiswa ini adalah beasiswa khusus S2 yang di mana di dalam beasiswa ini bisa untuk dalam negeri dan luar negeri, pengelolaan beasiswa ini di adakan oleh 3 kementrian yaitu, kementrian keuangan, kementrian pendidikan dan kebudayaan, dan kementrian agama.

Benefit dari beasiswa ini adalah kamu akan mendapatkan biaya pendidikan full, seperti SPP, biaya buku, biaya transportasi, biaya penelitian disertasi, biaya visa, dan biaya lainya yang termasuk menunjang pendidikan kamu selama mengikuti program beasiswa ini.

lalu tips jitu agar mendapatkan beasiswa ini bagaimana sih ? apalagi mendapatkan beasiswa ini merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk kamu, maka dari itu, simak baik-baik penjelasannya agar kamu lebih semangat untuk mendapatkan program beasiswa LPDP ini.

Pertama untuk jalur seleksi LPDP bisa menggunakan Beasiswa  jalur umum yang dimana seleksi beasiswanya meliputi :
  • Jalur reguler
  • Jalur Spesialis, misalnya kamu seorang dokter yang ingin mengambil spesialis di bidang kedokteran.
  • Jalur LOA ( Leeter of Acceptance ) bagi kamu yang telah diterima di universitas tertentu yang ada di dunia.
  • Untuk kamu yang hanya ingin mengambil disertasi
  • Co-Funding untuk kamu yang biaya pendidikannya di biayai oleh orang tua dan menginginkan beasiswa yang bisa membayar sebagian dari biaya pendidikan, contohnya LPDP bisa membayar biaya kuliah kamu dan biaya hidup sehari-hari bisa di biyai oleh orang tua kamu.
Ke dua untuk jalur seleksi LPDP menggunakan jalur Afirmasi yang dimana pelamar beasiswa ini di khususkan untuk kamu yang tinggal di daerah 3 T, penerima bidik misi pas S1, daerah indonesia timur, Pra sejahtera tetapi mempunyai prestasi yang mumpuni, untuk yang disabilitas, dan untuk kamu yang mempunyai prestasi olahraga, seni dll di tingkat internasional.

Dan yang ke tiga adalah Targeted Group yang pelamar beasiswa ini di khususkan untuk Dosen, PNS, POLRI, TNI, dan untuk pemegang sertifikat pemenang olimpiade tingkat internasional, jadi pastikan kamu cocok di jalur mana untuk melamar beasiswa LPDP ini, contohnya kamu dahulunya ketika S1 menerima program bidik misi maka kamu cocoknya menggunakan jalur umum untuk melamar beasiswa ini.

Tahapan seleksi beasiswa LPDP di tingkat S2 / master yaitu :
  1. Seleksi Administrasi
  2. Seleksi Berbasis Komputer yaitu Tes kepribadian, dan Tes Potensi Akademik
  3. Wawancara.
Dan untuk seleksi beasiswa untuk doktor hanya poin 1 dan 3.

Nah selanjutnya berikut adalah tips jitu agar kamu sukses dalam seleksi beasiswa LPDP :
  1. Pada seleksi administrasi walaupun cuma input berkas tetapi ini lumayan sulit, kenapa dikatakan sulit, karena tidak cukup sehari jadi, diharuskan kita memperhatikan detail berkas agar sesuai ketentuan yang diminta, jika tidak sesuai berakibat sangat fatal untuk kelulusan kamu di dalam seleksi administrasi ini, dan ingat jangan berbuat curang untuk memalsukan berkas karena dapat mengakibatkan kamu di blacklist selamanya untuk mengikuti beasiswa ini di lain kesempatan.
  2. Seleksi berbasis komputer yang meliputi Tes Potensi Akademik yang dimana di tes ini kamu akan di ujikan kemampuan akademik kamu, bagi kamu yang telah mengikuti tes ini belajar lagi, karena setiap tahun pola soal berubah, dan bagi yang tidak tahu cari tahu, karena di internet sudah banyak materi dan pembahasan soal TPA, dan untuk tes kepribadian, tunjukan jati diri anda sebaik mungkin, Konsisten dan apa adanya, apa adanya bukan berarti kamu asal untuk mengisinya, tunjukan di tes kepribadian bahwa kamu seseorang yang berani mengambil keputusan, jujur, karena di tes ini bukan mencari kamu yang perfect, tetapi mencari jati dirimu yang sebenarnya.
  3. Wawancara merupakan tes terakhir untuk kamu mendapatkan beasiswa LPDP ini ada pembahasannya tersendiri di blog, klik disini untuk tips wawancaranya.
Itulah beberapa penjelasn tentang beasiswa LPDP  dan tips dan trik untuk lolos dalam seleksinya, jika bermanfaat silahkan share ke teman, sanak saudara dan keluarga agar informasi ini bisa tersampaikan bagi orang-orang yang membutuhkan tips beasiswa ini, sekian dan semangat untuk menggapai asa.