Tuesday, November 19, 2019

Skripsi Bikin Pusing ? Inilah Cara Super Cepat Buat Skripsi Kamu Selesai


Untuk mencapai sebuah kelulusan di universitas di indonesia, rata-rata mahasiswa harus menyelesaikan tugas akhir yaitu skripsi, dan banyak mahasiswa yang tumbang di fase ini karena kebanyakan dari mereka tidak tahu apa yang harus mereka persiapkan untuk menghadapi skripsi.

maka dari itu untuk sobat kuy kampus, jangan di ambil pusing, cukup pahami strategi yang akan kamu ambil, dan berikut adalah cara super cepat agar skripsi kamu cepat selesai, berikut tipsnya :

1. Ketahui Jenis Penelitian Yang Kamu Ambil

Ketahuilah bawah ada jenis peneletian yang yang harus kamu ketahui, yaitu penelitian kualitatif, kuantitatif dan Research Development, untuk mengetahui jenis-jenis penelitian, bagaimana struktur dan pengerjaannya, kamu bisa datang ke perpustakaan kampus agar kamu memahami pasion kamu dalam penelitian skripsi.

2. Tentukan Judul Skripsi

Untuk kamu yang ingin menentukan judul skripsi kamu bisa browsing internet dan di perpustakaan untuk melihat judul-judul skripsi yang ada, dan kamu bisa memakai tehnik ATM ( Amati, Tiru, Modifikasi ) yang dimana kamu bisa mengembangkan dari judul skripsi yang ada untuk di inovasi kembali agar tidak menjadi plagiat

3. Cari Jurnal Yang Sesuai

Setelah judul skripsimu sudah di terima oleh dosen, maka hal yang harus dilakukan adalah mencari jurnal yang sesuai dengan judul skripsimu, kenapa ? karena hal ini akan menunjang kamu dalam membuat skripsi, dikarenakan kamu akan menemui berbagai isi jurnal yang tentu saja berkaitan dengan judul skripsi kamu

4.Cek Daftar Pustaka di Jurnal

Setelah Kamu mendapatkan jurnal penunjang judul skripsimu kamu cek daftar pustaka yang berada di jurnal itu, fungsinya adalah untuk kamu memudahkan mencari buku-buku untuk pembuatan skripsi, yang dimana disini kamu akan sangat terbantu oleh daftar pustaka yng dibuat oleh jurnal tersebut.

5. Tulis Skripsimu sesuai dengan pedoman kampus/universitas

Kenapa harus sesuai dengan pedoman kampus ? karena itu akan menjadi jalan sukses kamu dalam mempercepat menyelesaikan skripsi kamu, dan lagi-lagi tempat yang cocok untuk mengetahui struktur pedoman ada di dalam perpustakaan kampus kamu.

6. Harus Rajin Bimbingan

inilah hal yang terpenting dalam proses pengerjaan skripsi, kenapa keberhasilan skripsi sebagian besarnya adalah dari proses kamu bimbingan, aktif komunikasi dengan dosen pembingbing kamu walau rada ngeselin atau rada gabut dosennya tapi usahakan tahan dulu untuk melewati rintangan itu.

itulah tips bagaimana cara biar skripsi kamu cepat kelar, intinya adalah kamu harus menikmati proses tersebut, niatkan dan mantapkan hati agar cepat selesai, dan jngan kebanyakan menunda, jika kamu menunda-nunda pekerjaan maka kamu akan tertinggal dan bisa-bisa skripsimu bisa di tunda tahun depan