Thursday, October 3, 2019

Jenuh Ketika Menghadapi Perkuliahan ? Coba 5 Tips Islami ini Untuk Mengembalikan Semangatmu

Sering kita behadapan dengan tugas kuliah yang begitu banyak sehingga kita merasakan jenuh yang sangat berat, tak tahu harus bagaimana untuk mengembalikan semangat untuk bersemangat untuk kuliah, di dalam perkuliahan kita sering dihadapkan oleh tugas yang menumpuk, monoton dan susah sekali untuk memahami mata kuliah yang kamu hadapi, berikut adalah tips untuk mengembalikan semangatmu :

1. Ingat orang tua yang membiayai seluruh uang perkuliahan kamu

dengan mengingat jasa-jasa orang tua akan memantik semangatmu untuk terus berusaha keras untuk menjadi yang terbaik untuk orang tuamu, karena terdapat senyuman bahagianya jika kamu sukses kelak.

2. Refreshing ke tempat yang sekarang lagi hits ( Tadabur Alam )

Refreshing/ liburan ? kenapa nggak ? refreshing sangat dibutuhkan untuk mengembalikan titik jenuh kamu menjadi up lagi, di indonesia banyak sekali tempat yang bisa kamu kunjungi, selain murah, kamu juga akan di suguhkan pemandangan yang menakjubkan dari kekayaan nusantara, seperti Laut, Pantai, Gunungnya.

3. Itikaf di masjid

Untuk kamu yang muslim selama perkuliahan kamu akan dihadapkan tugas-tugas yang cukup menguras fikiran, kenapa kamu tidak coba menyisihkan waktu satu hari untuk beritikaf di masjid, karena kamu dapat menenangkan fikiran disana, dan kamu juga bisa bermuhasabah.

4. Menjalani kegiatan sosial

Menjalani kegiatan sosial sangat berguna untuk mengembangkan emosional quetion kita, karena di dalam perkuliahan yang di asah adalah Rata-rata IQ kita, kenapa kamu tidak menyambangi panti asuhan misalnya, berbagi terhadap anak-anak dan memberikan keceriaan dan senyuman untuk mereka.

5. Berzikir dan bersholawat

Berzikir dan bersholawat baik sekali untuk kesehatan jiwa, maka dari itu, zikir dan sholawat dan menstimulasi fikiran menjadi tenang, karena di setiap kalimat zikir terdapat kalimat agung atas kekuasaanya, kombinasikan dengan itikaf di masjid insya allah akan menjadi tenang, dan untuk Sholawat banyak sekali yang bisa kita dawamkan, contohnya sholawat tholaal badru, kalian bisa mengamalkan sholawat tholaal badru ini untuk semangat kalian dalam perkuliahaan contoh sholawat tholaal badrunya bisa seperti ini :


itulah 5 tips islami untuk kamu yang jenuh didalam perkuliahan, semoga bermanfaat, jangan lupa share ke sanak saudara untuk menikmati manfaat tulisan ini Link Vidionya