kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Pages

Beasiswa Bidik Misi Universitas Swasta yang Wajib kamu Ketahui !!


Program beasiswa bidik misi yang biasa kita ketahui merupakan salah satu program pemerintah yang diberikan kepada para siswa yang ingin mendaftar ke perguruan tinggi negri.
Beasiswa bidik misi tersebut biasanya diberikan kepada siswa dengan kondisi ekonomi yang kurang mampu dan memiliki prestasi akademik yang cukup tinggi. Selain mendapatkan pembiayaan SPP tetap di kampus. Beasiswa bidik misi juga memberikan mahasiswa tersebut uang tunjangan sebesar 700.000 per bulan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.
Tetapi biasanya beasiswa bidik misi tersebut memiliki syarat dimana mahasiswa harus aktif kedalam
kegiatan kampus dan juga mempertahankan prestasi akademik yang dimiliki. Hal ini terjadi karenau universitas yang memberikan beasiswa ingin mendapatkan timbal balik berupa prestasi yang di miliki oleh mahasiswa yang mendapatkan bidik misi tersebut.
Beasiswa bidik misi biasanya dapat di dapatkan di perguruan tinggi negri. Namun beberapa tahun ke belakang sekarang beasiswa bidik misi bisa kamu dapatkan di perguruan tinggi swasta loh. Maka dari
itu kamu yang belum bisa mendapatkan beasiswa perguruan tinggi negri atau tidak masuk ke dalam perguruan tinggi negri, kamu bisa mendapatkan beasiswa perguruan tinggi swasta sekarang juga.
Program beasiswa bidik misi universitas swasta memiliki perbedaan dengan program bidik misi universitas perguran tinggi negri lainnya. Menurut direktur pembelajaran dan kemahasiswaan yang
mengatakan bahwa beasiswa bidik misi untuk perguruan tinggi swasta hanya dapat diberikan oleh beberapa jurusan tertentu di universitas swasta. Beberapa dari program studi yang bisa mendapatkan beasiswa bidik misi universitas swasta adalah kedokteran, teknik, sains, pertanian, dan juga akuntansi. Itupun tidak diberikan secara sembarangan karena hanya jurusan dan universitas yang memiliki akreditas A yang dapat mendapatkan beasiswa
bidik misi universitas swasta.
Nah karena program ini juga datang dari pemerintah, maka pihak dari perguruan tinggi memiliki sebuah kewewenangan untuk memberikan atau menolak beasiswa tersebut untuk di terapkan di kampus mereka. Maka dari itu seleksi untuk mendapatkan beasiswa bidik misi di universitas swasta hampir sama sulitnya dengan mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi swasta.
Pemerintah juga sudah memberikan dana sebesar 12 juta pertahun untuk diberikan kepada universitas swasta yang ingin menggunakan program bidik misi universitas swasta pada tempatnya.
Maka dari itu kuota yang akan diberikan untk para penerima bidik misi swasta sangatlah sedikit dan tentunya persaingannya pun akan semakin ketat.
Maka dari itu kamu wajib banget untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk mengejar kesempatan lain mendapatkan beasiswa bidik misi sekarang juga. Tetapi konsisten belajar untuk mendapatkan
beasiswa bidik misi swasta sekarang juga. Itu dia artikel tentang beasiswa bidik misi swasta yang dapat kamu kejar sekarang juga. Apabila artikel ini bermanfaat kamu bisa mebagikannya kepada teman dan sahabat kamu agar mereka tidak ketinggalam informasi.
Related Posts

Related Posts