Saturday, April 27, 2019

Apakah Beasiswa Bidik Misi Swasta Gratis 100 % ?


Banyak pertanyaan yang di ajukan oleh banyak calon mahasiswa yang mendaftar bidik misi swasta salah satunya adalah tentang biaya pendidikan apakah gratis atau tidak dalam bidik misi swasta ? apalagi para calon mahasiswa masih awam tentang beasiswa bidik misi swasta ini, jawabannya adalah gratis ! karena beasiswa ini setara dengan beasiswa bidik misi negeri.

kenapa ? karena hal ini di atur dalam PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 96 TAHUN 2014 yang dimana salah satunya membahas beasiswa bidik misi swasta.

Apakah beasiswa ini ada biaya tambahan seperti biaya uang gedung, SPP atau biaya UKT yang lainnya ? jawabannya tidak, ini free 100 %, dengan biaya pendidikan yang di berikan pemerintah sebesar 2.400.000, Lha kok sedikit  ? bagaimana jika uang pendidikannya lebih besar dari itu ? tenang jangan panik, sisa pendidikan yang terhutang di tutupi oleh pihak kampus / universitas, jadi tidak ada biaya yang di bebankan ke kamu.

lalu apakah bidik misi swasta memberikan bantuan biaya hidup seperti bidik misi Perguruan tinggi negeri ? jawabannya iya, kamu akan di berikan bantuan biaya hidup untuk menunjang dan menyelesaikan pendidikan kamu, yang dimana kamu akan di berikan bantuan sebesar 4.200.000 dalam biaya hidup, yang biasanya di berikan secara sekaligus selama satu semester, ada juga yang di berikan secara perbulan, dan ada yang di berikannya secara per 3 bulan, lha ? kenapa berbeda-beda ? ini tergantung kebijakan universitas.

lalu kewajiban kita selama kuliah ? kewajiban kita selama menjalankan kuliah adalah LULUS TEPAT WAKTU dan mendapatkan IPK 3.00 karena jika kamu tidak bisa memenuhi kewajiban itu kamu akan diberikan kesempatan untuk memperbaiki tapi harus lulus tepat waktu.

sekian pembahasan beasiswa bidik misi swasta ini semoga bermanfaat.